Image

Tak Masuk Jajaran 10 Besar pada Latihan Bebas di Red Bull Ring, Rossi Beralasan Tak Enak Badan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 02:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 12 38 1754544 tak-masuk-jajaran-10-besar-pada-latihan-bebas-di-red-bull-ring-rossi-beralasan-tak-enak-badan-2u4cMdcery.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: AFP)

SPIELBERG – Hasil kurang memuaskan harus didapat oleh pembalap kawakan kepunyaan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kala melakoni latihan bebas kedua di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Pasalnya, pembalap 38 tahun itu hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 24,883 detik dan menempatkannya di urutan ke-12.

Menanggapi hal tersebut, Rossi mengaku bahwa dirinya sedang tidak enak badan sehingga tak mampu tampil dengan maksimal. Juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali itu membandingkan penampilannya ini dengan musim lalu, di mana ia mampu tampil impresif.

(Baca juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Austria 2017)

Menurut Rossi, bila dirinya dalam keadaan yang sehat, ia pasti akan mendapatkan hasil lebih baik lagi dan menembus jajaran 10 besar. Namun, pembalap asal Italia itu tak sepenuhnya menyalahkan kondisinya yang sedang sakit, karena ia juga mengaku memiliki sedikit masalah dengan bannya yang tidak bekerja dengan baik.

“Saya terkena flu dan tidak cukup sehat hari ini. Ini aneh, karena saya melaju cepat dan kompetitif tahun lalu di lintasan ini, tetapi sekarang saya malah lambat. Hal ini menghambat rencana. Kegagalan hari ini juga karena saya tidak cocok dengan ban belakang. Saya membuat beberapa kesalahan,” jelas Rossi, menyadur dari Speedweek, Sabtu (12/8/2017).

(Baca juga: Jelang Balapan MotoGP Austria 2017, Valentino Rossi Waspadai Rider Ducati)

Lebih lanjut, rekan satu tim Maverick Vinales itu sangat berharap agar dirinya mampu memiliki feeling yang lebih baik dengan motornya. Selain itu, Rossi juga berharap agar dirinya dapat segera pulih dan bisa tampil secara maksimal.

“Saya harus meningkatkan feeling dengan motor saya dan mencoba memastikan bahwa tubuh saya akan sehat kembali. Kemudian, saya juga ingin masuk jajaran 10 besar,” tuntas Rossi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini