Image

Demi Penghormatan kepada Mendiang Hayden, Grosjean Desain Helm Baru untuk Balapan di COTA

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 19:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 12 37 1754851 demi-penghormatan-kepada-mendiang-hayden-grosjean-desain-helm-baru-untuk-balapan-di-cota-P85DtTIcUE.jpg Helm Romain Grosjean (Foto: laman F1i)

KANNAPOLIS – Dunia balap MotoGP memang sempat berduka di awal 2017. Salah satu legenda MotoGP, Nicky Hayden, harus tutup usia pada 22 Mei 2017.

Hayden tutup usia akibat kecelakaan yang terjadi di Rimini, Italia. Saat itu, pembalap berkebangsaan Amerika Serikat itu tengah bersepeda santai di jalanan, lalu ada sebuah mobil yang lepas kendali dan menabraknya.

Setelah tertabrak, Hayden langsung tak sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Demi mendapatkan perawatan yang lebih intensif, pihak keluarga memindahkan Hayden ke rumah sakit yang berada di pusat kota Italia.

Selama satu minggu mendapat perawatan, jawara MotoGP 2006 itu tak sadarkan diri bahkan dikabarkan koma. Setelah dinyatakan meninggal dunia, ucapan belasungkawa datang dari rekan-rekannya sesama pembalap MotoGP dan juga F1.

Bahkan setelah kabar meninggalnya Hayden beberapa bulan yang lalu, rasa simpati masih saja berdatangan. Salah satunya dari salah satu pembalap Tim Haas F1, Romain Grosjean.

Grosjean memberikan penghormatan terakhirnya melalui sematan nomor motor dan juga julukan Hayden di helm yang akan digunakannya dalam balapan. Rencananya, helm ini akan digunakan oleh Grosjean saat mengaspal di Sirkuit COTA, Amerika Serikat pada 22 Oktober 2017.

Helm ini didesain oleh perancang asal Prancis, Adrien Paviot. Bahkan, pembalap asal Prancis itu turut serta dalam memikirkan desain yang akan digunakan pada helm barunya tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini