nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kontingen Indonesia di SEA Games 2017, Ini Target Perolehan Medali Merah Putih

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 16:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 11 43 1754126 kontingen-indonesia-di-sea-games-2017-ini-target-perolehan-medali-merah-putih-7o9iCFzrl6.jpg Kontingen Indonesia di SEA Games 2017 (Foto: AFP / Adek Berry)

JAKARTA – Kontingen Indonesia akan berjuang meraih prestasi terbaik pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Terdapat 857 kontingen Merah Putih akan bertolak ke Kuala Lumpur untuk menjalani sejumlah pertandingan yang berlangsung pada 19-30 Agustus 2017.

Komandan kontingen Chef de Mission (CdM) SEA Games 2017, Aziz Syamsudin, mengatakan target Indonesia di ajang dua tahunan itu yakni meraih 55 medali emas. Target tersebut lebih tinggi dari pencapaian kontingen Indonesia di SEA Games 2015 dengan perolehan 47 medali emas yang menempati posisi kelima di klasemen akhir.

BACA JUGA: Tak Jadi Prioritas, Menpora Akan Rasionalisasi Bonus Peraih Medali SEA Games 2017

Aziz pun berharap para kontingen Indonesia dapat tampil prima selama penyelenggaraan SEA Games 2017. Ia mengaku optimis Indonesia mampu mencapai target yang telah ditetapkan.

“Dari CdM harapkan para kontingen bisa tampil prima. Dan mampu mencapai target yaitu 55 medali emas,” kata Aziz, di Jakarta.

Beberapa cabang olahraga (Cabor) andalan Indonesia akan berusaha menggapai target tersebut. Bahkan cabor non-unggulan Merah Putih juga tidak kalah untuk bersaing memperebutkan medali emas di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara.

Pengurus Besar Persatuan Renang Indonesia (PB PRSI) yang membawahi Cabor renang, loncat indah, renang indah, dan polo air, mempunyai target meraih lima medali emas. Sementara Cabor bulu tangkis yang menjadi andalan selama ini menargetkan tiga medali emas dari nomor beregu putra, tunggal putra, dan ganda putra.

BACA JUGA: Indonesia Tergabung di Grup Neraka, Chief de Mission SEA Games 2017: Segalanya Masih Bisa Terjadi!

Cabor sepakbola juga ingin berusaha mewujudkan medali emas di SEA Games 2017 meski tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Timor Leste. Tim Voli putra Merah Putih pun ikut menargetkan raihan terbaik untuk merebut medali emas usai tampil gemilang di Kejuaraan Voli Asia 2017 dengan lolos ke semifinal.

Cabang atletik yang menjadi salah satu lumbung emas juga akan diperjuangkan para atlet Indonesia di SEA Games ke-29. Di ajang dua tahunan ini, Cabor atletik menargetkan tujuh medali emas. Cabor hoki dan billiard pun berupaya menyabet satu medali emas. Cabor lainnya juga akan bersaing ketat untuk meraih medali.

BACA JUGA: Ingin Kembali Raih Hasil Gemilang, Malaysia Targetkan 111 Medali Emas SEA Games 2017

Tentu perjuangan para atlet Indonesia di SEA Games 2017 tidaklah mudah lantaran Malaysia selaku tuan rumah juga bertekad menjadi juara umum dengan raihan 111 medali emas. Di samping itu, Thailand sebagai langganan juara umum SEA Games bakal memberikan perlawanan sengit kepada kontingen dari negara lain.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini