Image

Beri Perlawanan Ketat terhadap Mercedes, Rosberg: Saya Tidak Yakin Ferrari Mendominasi F1 Musim 2017

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 20:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 11 37 1754314 beri-perlawanan-ketat-terhadap-mercedes-rosberg-saya-tidak-yakin-ferrari-mendominasi-f1-musim-2017-OZTNBvoVf6.jpg Mercedes (Foto:AFP)

MONACO – Juara Formula One (F1) musim 2016, Nico Rosberg, mengaku tidak yakin dengan kemampuan Ferrari untuk bersaing melawan Mercedes pada musim 2017. Hal tersebut ia ungkapkan menjelang liburan musim panas F1 2017.

Tahun lalu, Rosberg mengenakan seragam Mercedes saat sukses meraih gelar juara dunia F1 musim 2016. Namun, pembalap berkebangsaan Jerman tersebut memutuskan pensiun dari olahraga jet darat yang digelutinya, lima hari setelah dinobatkan sebagai juara dunia.

Baca Juga:

(Dibandingkan dengan Perez, Ocon: Dia Jauh Lebih Senior)

Kini, pembalap berusia 31 tahun tersebut hanya menonton dan melihat mantan rekan satu timnya, Lewis Hamilton, berupaya keras mengejar ketertinggalan dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang kini menduduki posisi pertama dalam papan klasemen sementara pembalap F1.

“Ferrari melakukan pekerjaan yang hebat selama musim dingin. Tapi mulai sekarang, setiap tim telah berlomba-lomba dalam hal pengembangan. Saya merasa sulit untuk percaya bahwa Ferrari dapat bertahan,” ujarnya.

Baca Juga:

(Lebih Andalkan Teknologi, Masa Depan F1 Tengah Berada di Persimpangan)

“Setelah Silverstone saya sudah berpikir dan terkejut melihat Ferrari dapat bertarung kembali di Hungaria. Namun di Sikuit Spa, ini sekali lagi menjadi trek miliki Mercedes dan sesungguhnya Ferrari sama sekali tidak memiliki kesempatan,” tambahnya.

“Kami tahu terkadang dia tidak dapat mengendalikan emosinya. Tahun lalu kami sudah melihat hal itu di Meksiko. Namun kekuatan yang dimiliki Vettel hanyalah untuk sementara, namun dalam jangka pendek meski saat ini mungkin tampak lemah, namun sepanjang musim kami benar-benar dapat membuat perbedaan,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini