Image

Dibandingkan dengan Perez, Ocon: Dia Jauh Lebih Senior

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017, 22:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 10 37 1753451 dibandingkan-dengan-perez-ocon-dia-jauh-lebih-senior-5AebGgmZR6.jpg Esteban Ocon (Foto: AFP)

SILVERSTONE – Meski masih jauh dari kata impresif, penampilan pembalap Tim Force India, Esteban Ocon, sepanjang musim Formula One (F1) 2017, dapat dikatakan cukup memuaskan. Dari 11 balapan yang telah dijalani, Ocon sukses mendulang 45 poin dan menempatkannya di posisi delapan klasemen pembalap.

Penampilan Ocon tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Lebih istimewa lagi, 10 dari 11 balapan yang dilakoni pembalap asal Prancis, ia selalu berhasil finis di tempat 10 besar, di mana posisi kelima merupakan capaian terbaiknya musim ini.

(Baca juga: Hanya Tempati 10 di FP1, Ocon Akui Mobilnya Masih Butuh Perbaikan)

Tak ingin terbuai dengan pujian yang menghampirinya, Ocon pun mencoba membandingkan dirinya dengan rekan satu timnya, Sergio Perez. Menurut Ocon, capaiannya tersebut masih belum seberapa jika dibandingkan dengan Perez.

Memang tidak dapat dimungkiri bahwa Perez lebih dulu menginjakkan kaki di arena F1 ketimbang Ocon. Perez pertama kali terjun ke F1 pada 2011. Di musim ini, pembalap berpaspor Meksiko itu berhasil mengumpulkan 56 poin dan menduduki posisi ketujuh klasemen pembalap.

(Baca juga: Start di Posisi Ke-13 GP Hungaria, Perez: Ini Merupakan Kualifikasi Tersulit Saya di Musim 2017)

“Saya memiliki pengalaman jauh lebih sedikit dibandingkan Sergio (Perez). Jadi, saya harus mengejar begitu banyak hal bila ingin sejajar dengannya,” jelas Ocon, menukil dari F1 Today, Kamis (10/8/2017).

“Sebelum dan sesudah setiap balapan, saya lebih banyak menghabiskan waktu di pabrik untuk simulasi kerja. Saya pikir itulah yang membuat perbedaan besar,” tandas Ocon.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini