nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibuat Terjatuh, Iannone: Tadinya Saya Ingin Pukul Aleix

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 22:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 07 38 1751384 dibuat-terjatuh-iannone-tadinya-saya-ingin-pukul-aleix-zYOv50iJKB.jpg Andrea Iannone (Foto: laman resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, harus mengalami nasib sial saat balapan di GP Republik Ceko, Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB. Iannone harus terjatuh akibat motornya bersenggolan dengan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini).

Aleix menyenggol motor Iannone di pit lane sebelum pembalap asal Italia itu mengganti motornya. Akibat kesalahan yang tak sengaja ia lakukan itu, pembalap asal Spanyol tersebut pun harus mendapatkan penalti.

(Baca juga: Hanya Tempati Posisi Empat di GP Republik Ceko, Rossi: Saya Sedikit Sial)

Aleix dijatuhi hukuman dari race direction yakni pengunduran tiga posisi. Tak puas dengan hukuman yang diberikan oleh race direction, The Maniac Joe –julukan Iannone– mengaku ingin memberikan pelajaran berupa pukulan bagi Aleix.

“Saya pikir saya telah memulai balapan dengan sangat baik. Saya puas dengan posisi saya saat kembali dari mengganti motor. Saya pikir kami bisa memiliki hasil yang baik. Tapi kami mengalami situasi yang cukup sulit,” ujar Iannone, mengutip dari laman resmi tim, Senin (7/8/2017).

“Saat saya masuk, saya harus bersenggolan dengan Aleix. Untuk menghindar, saya tak memiliki waktu yang cukup. Saya sempat harus menenangkan emosi padahal saya berpikir untuk memukulnya,” tambahnya.

(Baca juga: Baru Raih Podium sejak GP Mugello, Vinales: Kepercayaan Diri Saya Telah Kembali)

Dengan kejadian tersebut, Iannone harus gagal finis di urutan teratas. Pembalap berusia 27 tahun itu harus puas menempati posisi 19 di akhir balapan GP Republik Ceko.

(fmh)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini