nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Hadapi Balapan Sulit di Ceko, Rins Tetap Semringah

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 21:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 07 38 1751379 meski-hadapi-balapan-sulit-di-ceko-rins-tetap-semringah-fvq5dOS3YJ.jpg Alex Rins (Foto: laman resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengakui bahwa balapan yang digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, memang berjalan dengan sangat ketat. Apalagi di tengah balapan, para pembalap harus mengganti motornya akibat perubahan cuaca.

Namun nasib nahas harus dialami oleh pembalap asal Spanyol itu. Sebab saat dirinya akan mengganti motor, tunggangannya itu harus jatuh akibat tersenggol motor Andrea Iannone yang bersenggolan dengan Aleix Espargaro.

(Baca juga: Khawatirkan Cuaca saat Balapan, Petrucci: Saya Akan Ambil Risiko ketimbang Fokus untuk Menang)

Sehingga Rins harus menggunakan motor keduanya yang terbilang tidak memiliki performa yang mumpuni. Beruntung baginya, Rins masih bisa menuntaskan balapan dan finis di urutan ke-11 di akhir balapan.

Berkat raihan tersebut, Rins mengaku senang. Dirinya juga berjanji akan memperbaiki performanya saat race selanjutnya.

(Baca juga: Hanya Tempati Posisi Empat di GP Republik Ceko, Rossi: Saya Sedikit Sial)

“Saya tahu minggu ini adalah balapan yang cukup rumit. Itu semua karena kondisi cuaca. Kami memasuki pit untuk mengganti motor yang saya rasa itu akan membantu. Setelah mengganti motor, beberapa lap saya agak terganggu karen menggunakan motor yang berbeda,” ujar Rins, mengutip dari laman resmi tim, Senin (7/8/2017).

“Karena sebelumnya, motor yang akan saya gunakan setangnya harus bengkok akibat jatuh tersenggol motor Andrea. Tapi terlepas dari semuanya, saya senang dengan apa yang kami lakukan akhir pekan ini. Kami telah menunjukkan penampilan yang lebih baik dari sebelumnya,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini