nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Gunakan Motor Utama, Brivio Puji Kinerja Rins yang Berhasil Finis Ke-11 di Ceko

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 20:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 07 38 1751370 tak-gunakan-motor-utama-brivio-puji-kinerja-rins-yang-berhasil-finis-ke-11-di-ceko-8qGZ9rkHDL.jpg Alex Rins (Foto: AFP)

BRNO – Dua pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins, memang terbilang sial saat mengaspal di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB. Innone sempat jatuh di pit lane karena bersenggolan dengan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini).

Sementara Rins juga harus mendapatkan getah dari insiden tersebut. Motor Iannone yang jatuh harus mengenai GSX-RR milik Rins. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio.

(Baca juga: Jatuh di Pit, Brivio: Ini Balapan yang Sial bagi Iannone)

Brivio memang sangat menyayangkan hal tersebut. Beruntungnya, Rins mampu finis di urutan ke-11 di akhir balapan pada lintasan dengan panjang 5,4 km tersebut, meski menggunakan motor yang performanya kurang baik.

Berkat hasil tersebut, pembalap asal Spanyol itu mendapat pujian dari Brivio. Sebab jika menggunakan motor dengan performa yang oke, Brivio yakin Rins bisa finis di tempat yang lebih baik.

(Baca juga: Khawatirkan Cuaca saat Balapan, Petrucci: Saya Akan Ambil Risiko ketimbang Fokus untuk Menang)

“Alex juga mendapatkan getah dari kecelakaan ini. Karena kecelakaan di pit lane, motor Andrea menyenggol motor Alex dan harus terjatuh ke tanah. Ini menyebabkan setangnya bengkok. Alex kemudian harus mengendarai motor dengan mesin yang tidak optimal,” ujar Brivio, mengutip dari laman resmi tim, Senin (7/8/2017).

“Tapi dia berhasil masuk dan finis di urutan 11. Meski saya tahu dia menyerah di akhir untuk masuk ke posisi 10 besar. Saya masih berharap bahwa pekan ini menjadi titik awal Alex untuk bisa tampil lebih matang,” pungkasnya.

(fmh)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini