Share

Juara MotoGP Ceko, Marquez: Saya Ingin Mengambil Risiko

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 07 38 1750897 juara-motogp-ceko-marquez-saya-ingin-mengambil-risiko-aUlcW7vILM.jpg Marc marquez. (foto:AFP)

BRUNO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjadi juara pada balapan seri ke-10 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB. Ia berhasil mengungguli rekan setimnya, Dani Pedrosa yang menempati posisi dua.

Baca Juga: Mendominasi Total Balapan, Marc Marquez Rajai MotoGP Republik Ceko 2017

Meski begitu, Marquez tidak mudah untu bisa meraih kemenangan di Ceko. Pasalnya, rider berkebangsaan Spanyol itu sempat mengalami kesulitan di awal balapan.

Marquez menjelaskan, kalau dirinya ingin mengambil risiko dengan menggunakan ban yang lembut saat dalam kondisi lintasan basah. Ternyata hal tersebut justru membuat Marquez kewalahan. Memulai balapan dari posisi pertama, The Baby Alien –julukan Marquez– langsung terlempar ke posisi 10 di akhir lap kedua.

Namun setelah masuk pit di lap-lap awal untuk mengganti motor, penampilan Marquez terus membaik. Ia akhirnya berhasil menyentuh garis finis pertama kali, diikuti Pedrosa dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Baca Juga: Jadi Juara di Sirkuit Brno, Marquez Dedikasikan Kemenangan untuk Nieto

“Sejujurnya, ini adalah Minggu yang berat, Minggu spesial pertama karena semua rider membalap untuk satu legenda (Angel Nieto) yang baru meninggal dan ada motivasi tambahan untuk itu,” ujar Marquez, seperti dikutip dari Crash, Senin (7/8/2017).

“Hari ini saya ingin membuat balapan yang bagus, saya ingin menekan dan saya ingin mengambil risiko untuk memenangkan balapan, tapi saat ini saya salah. Semua orang terdia dan saya mengatakan, ‘gunakan ban lembut (untuk belakang)’ karena rencana saya mencoba untuk menekan di empat atau lima lap awal kemudian masuk pit saat mulai kering,” teranngya.

Kemenangan ini semakin memperkukuh posisi Marquez di tabel klasemen sementara pembalap dengan 154 poin. The Baby Alien unggul 10 angka dari Vinales yang ada di tempat kedua.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini