nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Temukan Setting-an Tepat di Jerman, Andrea Iannone Optimis Bersinar di MotoGP Republik Ceko 2017

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 05 Agustus 2017 03:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 04 38 1750145 temukan-setting-an-tepat-di-jerman-andrea-iannone-optimis-bersinar-di-motogp-republik-ceko-2017-eYq1Rnkb7v.jpg Iannone saat tampil bersama Suzuki. (Foto: AFP)

BRNO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, optimis meraih hasil optimal saat tampil di seri ke-10 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 6 Agustus 2017. Rasa keyakinan Maniac Joe –sapaan akrab Iannone– bermula dari penemuan setting-an motor yang pas saat tampil di seri kesembilan MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Sachensering Jerman, awal Juli 2017.

Saat itu, Iannone memang gagal finis setelah terjatuh di lap 12. Namun sebelum terjatuh, rider berpaspor Italia sangat nyaman mengendarai motor bernama GSX-RR.

BACA JUGA: Ingin Ulang Sukses Tahun Lalu, Rossi Target Diri Naik Podium di Sirkuit Brno

“Saya melalui Sachsenring dengan perasaan yang luar biasa. Saat itu kami membuat langkah besar, dimulai dari Jumat ke Sabtu. Saya merasa sangat nyaman dengan motor yang kami tunggangi,” kata Iannone mengutip dari Eurosport, Sabtu (5/8/2017).

“Saya pikir kami lebih baik saat ini. Terpenting, saya dan Suzuki memiliki hubungan kuat, yang mana dapat meningkatkan kepercayaan diri,” lanjut Iannone.

BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP 2017 Seri Republik Ceko

Performa Iannone bareng Suzuki di sembilan race awal MotoGP 2017 tidak bisa dibilang baik. Dalam periode itu, mantan pembalap Ducati itu hanya meraih 28 angka! Akibatnya, saat ini Iannone tertahan di posisi 16.

Kembali ke penampilan di Ceko. Setidaknya, Iannone memiliki modal untuk berjaya di negara yang memiliki Patrik Schick sebagai pesepakbola andalan. Saat tampil di kelas Moto2 pada 2011, Iannone keluar sebagai pemenang mengalahkan Marc Marquez yang finis di posisi dua.

(Ram)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini