Belum Bisa Tampil Maksimal Bareng Ducati, Michele Pirro: Lorenzo Kurang Percaya Diri

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 03 38 1749050 belum-bisa-tampil-maksimal-bareng-ducati-michele-pirro-lorenzo-kurang-percaya-diri-S5yTmghyVx.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

SAN GIOVANNI – Mantan pembalap MotoGP, Michele Pirro, turut prihatin dengan apa yang dialami pembalap Tim Ducati yakni Jorge Lorenzo. Sebagai pembalap yang pernah menunggang motor Ducati, Pirro merasa pembalap asal Spanyol itu mengalami kekurangan kepercayaan diri.

Tampil debut bersama Ducati pada musim ini, penampilan Lorezno memang belum menunjukkan sesuatu yang apik seperti saat masih membela Yamaha. Dari sembilan kali race yang dilakoni, tercatat X-Fuera –julukan Lorenzo- tak mampu tampil konsisten.

(BACA JUGA: Pahami Posisi Lorenzo saat Ini, Michele Pirro: Saya Berharap Dia Tidak Terus Menderita di Ducati)

Sempat terpuruk di awal musim, Lorenzo diprediksi akan bangkit setelah naik podium di Sirkuit Jerez, Spanyol. Namun nyatanya raihan tersebut hanya terjadi sekali dan sisanya ia beberapa kali harus keluar dari jalur terbaiknya.

Pirro pun mewajari apa yang dialami pembalap berusia 30 tahun itu. Pasalnya, mengendarai Desmosedici sendiri memanglah tidak mudah, begitu pun dirinya yang sempat kesulitan di awal-awal karena harus banyak beradaptasi. 

(BACA JUGA: Jelang GP Ceko 2017, Lorenzo Akui Antusias Balapan di Sirkuit Brno)

“Jorge kurang percaya diri dan ini sudah terjadi pada semua pembalap yang menggunakan motor khusus seperti Ducati,” ungkap Pirro, mengutip dari Paddock-GP, Kamis (3/8/2017).

“Ini membutuhkan pengendara yang bisa merasakan bagian depan, bermain bersih dan tepat dalam lintasan untuk memaksakan sifat motor itu. Dengan demikian ini membuat lebih sulit baginya daripada pembalap lainnya,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini