Pahami Posisi Lorenzo saat Ini, Michele Pirro: Saya Berharap Dia Tidak Terus Menderita di Ducati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 03 38 1748977 pahami-posisi-lorenzo-saat-ini-michele-pirro-saya-berharap-dia-tidak-terus-menderita-di-ducati-Bj9RufUHsL.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

SAN GIOVANNI – Kiprah pembalap Tim Ducati yakni Jorge Lorenzo tampaknya belum menemui titik terbaiknya selama mentas di MotoGP 2017. Tampil sebagai pembalap anyar Ducati pada musim ini, X-Fuera –julukan Lorenzo- ternyata masih harus banyak bekerja keras agar tampil kompetitif.

Mengomentari kiprah pembalap asal Spanyol itu, mantan pembalap MotoGP yakni Michele Pirro tak menyangkal kesulitan yang dihadapi Lorenzo saat ini. Sebagai mantan penunggang motor Ducati pun ia mengerti akan hal ini.

(BACA JUGA: Jelang GP Ceko 2017, Lorenzo Akui Antusias Balapan di Sirkuit Brno)

Apalagi setelah sembilan tahun bersama Yamaha semenjak mentas di kelas MotoGP, ini kali pertama bagi Lorenzo ia berpindah haluan ke tim lain. Hasilnya, tak banyak raihan positif yang didapatnya di musim ini yang membuat dirinya kini berada di posisi sembilan klasemen pembalap sementara MotoGP 2017.

Catatan terbaik pembalap berusia 30 tahun itu didapat saat mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol. Ia sukses naik podium untuk pertama kalinya bersama Ducati di posisi ketiga. Sementara sisanya, Lorenzo belum mampu tampil konsisten dengan penampilannya yang naik-turun.

(BACA JUGA: Tak Miliki Rekor Manis di Sirkuit Brno, Dovizioso Janji Bakal Kerja Keras)

“Setelah naik podium di Jerez, saya tidak mengharapkan dia untuk terus menderita begitu banyak. Sebaliknya saya berharap bisa melihat dia di level terbaiknya yang pernah dia peragakan dalam beberapa kesempatan,” ungkap Pirro, mengutip dari Paddock-GP, Kamis (3/8/2017).

“Tetapi dia tidak pernah berhenti belajar dan ini menunjukkan kepada kami seberapa tinggi tingkat MotoGP saat ini. Membuat podium bisa saja akan menemui kesulitan di yang berikutnya,” pungkasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini