nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rehat Tengah Musim MotoGP 2017, Rins: Saya Menikmatinya

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 07:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 03 38 1748901 rehat-tengah-musim-motogp-2017-rins-saya-menikmatinya-0NJZkKwEHU.jpg Alex Rins (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, memang harus mendapatkan nasib nahas di ajang MotoGP musim 2017. Dirinya harus absen selama lima seri balapan akibat kecelakaan yang dialaminya.

Sebab kecelakaan yang dialaminya saat latihan jelang GP Amerika Serikat itu sempat membuatnya naik meja operasi. Bahkan akibat cederanya itu, Rins harus sangat fokus untuk menjalani latihan di masa rehat pertama musim ini.

(Baca juga: Tampil Kompetitif, Cal Crutchlow Puji Kemampuan RC213V di MotoGP 2017)

“Libur tahun ini sangat berbeda dengan apa yang biasa saya jalani. Berbagai luka yang saya alami sjak akhir 2016 membuat rencana saya berubah di liburan kali ini. Jadi saya membuat suatu program untuk memulihkannya,” ujar Rins, mengutip dari Crash, Kamis (3/8/2017).

Meski harus menjalani berbagai macam latihan untuk memperbaiki performanya, pembalap asal Spanyol itu mengaku sangat menikmatinya. Sebab hal ttersebut dilakukan untuk bisa tampil lebih baik di paruh kedua musim.

“Saya mencoba bekerja sekeras mungkin untuk bisa benar-benar pulih dari cedera pergelangan kaki serta memperbaiki fisik saya. Sejujurnya saya sangat menikmati masa pelatihan kali ini. Sekarang saya merasa lebih kuat dan bugar. Saya juga bisa menikmati balapan dengan nyaman,” tambahnya.

(Baca juga: Antusias Sambut Gelaran GP Ceko, Ini Alasan Yamaha Tech 3)

Posisi Rins di klasemen sementara juga terbilang cukup buruk. Hingga sembilan seri MotoGP 2017 berjalan, Rins hanya puas berada di posisi 22 dengan koleksi tujuh angka.

(fmh)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini