nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Raih Hasil Maksimal di Kualifikasi, Ricciardo Ngaku Frustrasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 30 Juli 2017 02:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 30 37 1746416 gagal-raih-hasil-maksimal-di-kualifikasi-ricciardo-ngaku-frustrasi-gSPoONaFNw.jpg Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo (Foto: Twitter Daniel Ricciardo)

BUDAPEST – Hasil kurang memuaskan harus diraih oleh pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo. Sempat tampil gemilang pada beberapa balapan terakhir, nyatanya hal itu tak dapat berlanjut kala melakoni sesi kualifikasi Formula One (F1) 2017 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria.

Pembalap berkebangsaan Australia itu hanya mampu menempati posisi keenam di sesi kualifikasi. Ricciardo berada satu strip di bawah rekan setimnya, Max Verstappen, yang menempati posisi kelima.

(Baca juga: Hasil Sesi Kualifikasi F1 2017 GP Hungaria: Duo Ferrari Kuasai Posisi Terdepan)

Ricciardo menjelaskan bahwa sebelum memuali kualifikasi, timnya mengalami permasalahan sehingga tidak dapat mempersiapkan mobil dengan waktu yang cukup. Menurutnya, apa yang terjadi pada mobilnya, berbeda dengan hari sebelumnya, di mana ia dapat melaju dengan maksimal.

“Kami kehilangan waktu pagi ini dan itu sulit untuk bagi memulihkannya. Kami memulai sore ini dengan sebuah mobil yang benar-benar berbeda dari yang kemarin dan itu tidak benar-benar bekerja,”  ucap Ricciardo, seperti dilansir F1 Today, Minggu (30/7/2017).

Lebih lanjut, pembalap 28 tahun mengaku bahwa dirinya mengalami frustrasi lantaran kecepatan yang ditunjukkan mobilnya tidak sama dengan hari sebelumnya. Namun demkian, menurutnya permasalahan utamanya bukan terletak pada hal tersebut.

(Baca juga: Meski Dapat Tekanan dari Pesaingnya, Ricciardo Yakin Bisa Menang di GP Hungaria)

“Itu frustrasi, akan menjadi hal yang bagus untuk memiliki kecepatan yang sama seperti kemarin, tapi bukan itu masalahnya,” tandas Ricciardo.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini