nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dinilai Berbahaya, Red Bull Lakukan Perubahan Besar pada Sayap Depannya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 22:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 28 37 1745868 dinilai-berbahaya-red-bull-lakukan-perubahan-besar-pada-sayap-depannya-Dj8wrNLMgF.jpg Daniel Ricciardo (Foto:AFP)

BUDAPEST – Red Bull kabarnya telah melakukan modifikasi pada bagian sayap depannya dengan mengubahnya agar menjadi lebih lentur dibandingkan sebelumnya. Hal tersebut sengaja dilakukan oleh tim berlogo Banteng Merah tersebut untuk menghindari intrik dari tim Formula One (F1) lainnya.

Sebelumnya saat mengaspal di Sirkuit Silverstone, Inggris, bagian bawah sayap depan Red Bull tampak mengepak saat dipacu dengan kecepatan tinggi. Alhasil kejadian itu membuat kekhawatiran terhadap tim-tim lainnya, karena dinilai dapat berbahaya saat balapan.

Baca Juga:

(Alami Persaingan Hebat Musim 2017, Red Bull Pertanyakan Standar Mesin F1)

Federasi International Automotif (FIA) kabarnya telah diberitahu mengenai hal tersebut. Alhasil Red Bull menjawab permintaan tersebut dengan mengubah sayapnya untuk Grand Prix (GP) Hungaria yang akan segera digelar pada akhir pekan ini.

Red Bull telah menunjukkan bentuk sayap barunya kepada publik saat pertama kali tiba si Sirkuit Hungaroring. Sebuah pengikat terpasang di antara lapisan penutup dan penutup atas. Pengikat ini bertujuan untuk mencegah sayap melengkung dengan kecepatan tinggi .

Hingga saat ini masih belum jelas berapa tingkat kelenturan yang berhasil diperbarui Red Bull terhadap sayap depannya dengan harapan dapat mempertahankan langkah besarnya saat mengaspal di Budapest.

Baca Juga:

(Persaingan F1 Makin Kompetitif, Ricciardo: Mobil Kami Harus Dalam Kondisi Baik)

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, menilai perubahan yang dilakukan timnya tidak akan mengubah RB13. Namun, ia menegaskan agar timnya memberikan bentuk yang lebih baik pada bentuk jet daratnya.

“Pada dasarnya ini merupakan sebuah pengembangan sayap secara besar. Ketika saya mengatakan besar, apakah akan mengurangi waktu setiap lapnnya? Mungkin tidak, namun besar yang saya maksud adalah bentuk dan filosofi dengan apa yang telah kita jalankan sejauh ini,” terang Ricciardo, sebagaimana dilansir Eurosports, Jumat (28/7/2017).

“Bits berada di tempat yang berbeda. Mungkin ada sedikit perubahan pada sayap depan, namun kemudian ada sedikit perubahan pada sedepods. Mudah-mudahan semuanya dapat bekerja dengan memberikan wkatu yang kami inginkan. Ini merupakan kombinasi dari banyak hal,” tuntasnya.

(lsk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini