nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Amerika Terbuka 2017, Novak Djokovic Absen dan Murray Diragukan Fit

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 10:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 26 40 1744064 jelang-amerika-terbuka-2017-novak-djokovic-absen-dan-murray-diragukan-fit-TbLvS8M0mg.jpg Novak Djokovic. (Foto: AFP)

TORONTO – Usai tampil di Wimbledon 2017 hingga mengalami cedera, Novak Djokovic, dipastikan absen pada ajang Amerika Terbuka 2017. Diketahui, petenis peringkat empat dunia itu mengalami cedera siku.

Seperti diketahui, Djokovic harus mundur dari pertandingan perempatfinal Wimbledon melawan petenis asal Republik Ceko, Tomas Berdych. Pria asal Serbia itu sempat mengatakan kalau siku kanannya mengalami masalah selama satu setengah tahun terakhir.

Terbaru, Djokovic akan menjalani operasi untuk mengatasi cedera tersebut. Kabar tersebut diungkapkan oleh Zdenko Milinkovic selaku dokter Djokovic. Untuk itu, ia harus membutuhkan waktu istirahat selama tiga bulan.

“Djokovic sudah menemui dokter spesialis di Toronto. Kami ingin ia pulih tepat waktu. Operasi merupakan pilihan terakhir,” kata dokter Djokovic, Zdenko Milinkovic, mengutip dari Daily Mail, Rabu (26/7/2017).

Sementara itu, petenis yang gagal mempertahankan gelar Wimbledonnya, Andy Murray juga tengah berjuang memulihkan kondisinya. Pasalnya, ia mengalami cedera pinggul usai dikalahkan Sam Querrey di babak perempatfinal.

Murray kabarnya telah menjalani proses rehabilitasi. Namun, sebelum terjun ke Amerika Terbuka, petenis asal Skotlandia itu akan mengikuti Canadian Open dan Cincinnati Masters. Tak ayal, dengan absennya Djokovic, dan masalah kebugaran Murray, Roger Federer dan Rafael Nadal bakal diunggulkan menjadi juara pada Amerika Terbuka 2017.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini