Image

Iannone: Suzuki Akan Tampil dengan Tim Satelit di MotoGP 2018

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017, 17:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 26 38 1744411 iannone-suzuki-akan-tampil-dengan-tim-satelit-di-motogp-2018-9EnIT1nGd5.jpg

HAMAMATSU - Suzuki Ecstar praktis terseok-seok di paruh pertama MotoGP 2017. Berstatus tim pabrikan, tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang tersebut belum mampu bersaing dengan Yamaha, Honda, atau Ducati musim ini.

Andrea Iannone yang diharapkan mampu bersinar setelah diboyong dari Ducati Corse, justru tampil melempem.

Sembilan race telah dilalui rider berjuluk The Maniac itu bersama Suzuki di MotoGP 2017, namun ia telah tiga kali gagal finis dan sejauh ini posisi ketujuh adalah posisi finis terbaiknya dengan motor GSX-RR

Iannone kini terpuruk di peringkat 16 papan klasemen rider, mengoleksi 11 poin lebih sedikit dibanding musim lalu di titik ini (sampai jeda tengah musim).

Sementara itu, tandem Iannone, Alex Rins, kerap diganggu cedera pergelangan tangan. Rider muda Spanyol itu kini terpuruk di peringkat 22 papan klasemen, dengan hanya mengumpulkan tujuh poin lantaran memang ia harus absen balapan di lima seri akibat cedera tersebut.

Meski meraih hasil minor, namun Iannone menyatakan kalau timnya punya sebuah proyek jangka panjang yang menarik. Iannone bahkan mengkalim kalau Suzuki bakal memiliki tim satelit musim depan, seperti halnya Yamaha, Honda, dan Ducati.

“Saya telah bertemu para petinggi Suzuki di Sachsenring (venue GP Jerman yang merupakan seri terakhir MotoGP 2017 sebelum jeda paruh musim)," buka Iannone mengutip dari RACER.

"Saya pikir masa depan Suzuki cerah. Kami punya proyek yang menarik. Saya pribadi sering bilang ke presiden (Suzuki) bahwa kita butuh empat motor di grid MotoGP, dan saya pikir itu akan terwujud di musim depan,” ungkap pembalap berusia 27 tahun itu.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini