nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disebut Tak Tampil Maksimal, Iannone: Saya Sudah Berikan 110%

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 03:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 26 38 1743970 disebut-tak-tampil-maksimal-iannone-saya-sudah-berikan-110-9wo2lWgPI9.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Hingga memasuki jeda kejuaraan MotoGP 2017, pembalap Tim Suzuki Ecstar, yakni Andrea Iannone, belum juga mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Bagaimana tidak, pembalap Italia itu sejauh ini hanya mampu mengoleksi 28 poin dan menempati posisi 16 klasemen pembalap sementara.

Lebih parah lagi, di setiap balapannya, Iannone tidak menunjukkan adanya sebuah peningkatan. Mantan pembalap Ducati itu gagal finis sebanyak tiga kali, dua kali finis di luar posisi 10 besar, dan posisi terbaik yang diperolehnya hanya finis di posisi tujuh kala mentas di GP Amerika Serikat.

Penampilan buruk Iannone itu pun memunculkan kabar tak sedap bahwa sang pembalap sudah tak betah lagi berada di Suzuki dan ingin pindah tim. Namun begitu, nyatanya kabar tersebut dibantah oleh Iannone yang mengatakan bahwa selama ini ia telah berjuang sekuat tenaga.

“Saya senang dengan hasil yang saya raih, karena terlepas dari posisi ke-10 atau berada di podium, saya telah memberikan 110%,” ujar Iannone, seperti diberitakan GP Extra, Rabu (26/7/2017).

Menurut Iannone, keterpurukan yang dialaminya saat ini, lambat laun akan segera berakhir. Pasalnya, ketika masih berada di Tim Ducati, pembalap 27 tahun itu juga pernah mengalami hal serupa.

“Saya sudah melalui ini sebelumnya dengan Ducati, dan hasilnya akan segera datang. Semua tantangan memiliki pro dan kontra, selalu ada risiko yang terlibat,” tandas Iannone.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini