nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jon Jones: Pukulan Keras Conor McGregor Takkan Berarti di Hadapan Floyd Mayweather

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 20:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 25 43 1743727 jon-jones-pukulan-keras-conor-mcgregor-takkan-berarti-di-hadapan-floyd-mayweather-TUbgNnilMI.jpg McGregor (kanan) dinilai takkan mampu kalahkan Mayweather. (Foto: AP/Frank Franklin)

LAS VEGAS – Jon Jones selaku mantan juara dunia kelas berat ringan UFC sangat menunggu laga tinju yang mempertemukan Conor McGregor dan Floyd Mayweather Jr. Jones menilai McGregor memang memiliki pukulan yang keras.

Namun, pukulan keras tersebut takkan berarti di hadapan The Money –julukan Mayweather. Hal itu karena selain jago dalam melancarkan serangan, Mayweather yang kini berusia 40 tahun piawai dalam menghindari pukulan.

“Saya pikir yang membuat laga ini menarik ialah kekuatan pukulan Conor (McGregor). Tapi pada yang saat sama, petinju-petinju yang memiliki pukulan keras seperto Miguel Cotto dan Oscar De La Hoya gagal mengalahkan Floyd (Mayweather),” kata Jones mengutip dari Boxing Scene, Selasa (25/7/2017).

Dari pernyataan Jones di atas bisa diartikan, Cotto dan De La Hoya yang memiliki disiplin ilmu tinju, plus mempunyai pukulan keras saja gagal mengalahkan Mayweather. Bagaimana dengan McGregor yang menggeluti Mixed Martial Arts (MMA) dan tidak hanya fokus ke olahraga tinju?

Jones meyakini laga akan berlangsung menarik. Namun, petarung berusia 30 tahun itu optimis Mayweather akan mengalahkan McGregor yang saat ini berstatus juara dunia Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas ringan.

“McGregor tak memiliki pengalaman untuk mendukung pukulan keras yang dimiliki. Jika harus bertaruh, jelas saya akan berpihak ke Floyd,” tutup Jones yang meraih 22 kemenangan dari 23 pertandingan yang dilakoni di UFC

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini