nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berada di Paddock Suzuki saat MotoGP Jerman 2017, Kevin Schwantz: Etos Kerja dan Fokus Tak Terlihat di Sana

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 14:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 25 38 1743526 berada-di-paddock-suzuki-saat-motogp-jerman-2017-kevin-schwantz-etos-kerja-dan-fokus-tak-terlihat-di-sana-uUJ2HiAGKc.jpg Iannone dan Rins gagal jadi andalan Suzuki di MotoGP 2017. (Foto: Motorsport)

MADRID – Juara dunia kelas 500 cc musim 1993, Kevin Schwantz, kesal kepada kiprah Tim Suzuki Ecstar yang notabene mantan timnya. Hal yang membuat pembalap berpaspor Amerika Serikat itu kesal karena tak terlihat fokus dan motivasi yang ditunjukkan Tim Suzuki Ecstar di MotoGP 2017.

Pria berusia 53 tahun itu berujar seperti itu setelah mengunjungi paddock Suzuki saat tampil di seri kesembilan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring. Saat itu, Schwantz melihat bagaimana dua pembalap Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins berkomunikasi dengan para mekaniknya.

Bukannya termotivasi setelah dikunjungi sang legenda, Maniac Joe –julukan Iannone– dan Rins justru tampil buruk. Iannone gagal finis setelah terjatuh pada lap 24 dari 30 putaran yang direncanakan, sedangkan Rins hanya menyelesaikan balapan di tangga 21.

Sejatinya bukan hanya itu penampilan buruk yang ditunjukkan Iannone dan Rins. Sepanjang musim ini, Iannone dan Rins sama sekali belum pernah mencicipi podium.

Raihan terbaik Iannone hanya finis di posisi tujuh, sedangkan Rins (sembilan). Total sepanjang paruh musim MotoGP 2017, Iannone baru mengemas 28 angka, sedangkan Rins menuai tujuh poin.

“Saya tidak bisa membicarakan banyak detail, karena saya belum menghabiskan banyak waktu di sana. Tapi seperti yang saya lihat, tak terlihat etos kerja dan fokus di sana.

Alex Rins memulai MotoGP 2017 dengan status rookie, namun dirinya sempat diganggu cedera berkepanjangan. Sementara Iannone yang dijadikan tulang punggung juga tak berkontribusi,” kata Schwantz mengutip dari Speedweek, Selasa (25/7/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini