nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Suara, Poncharal Sebut Cal Cructhlow Miliki Bakat Jadi Pembalap Besar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 10:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 25 38 1743247 buka-suara-poncharal-sebut-cal-cructhlow-miliki-bakat-jadi-pembalap-besar-tEFfogYWcd.jpg Cal Crutchlow, Pembalap LCR Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Tentunya bukan hal yang aneh bila seorang pembalap berganti tim pada suatu musim. Hal itulah yang dilakukan oleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Sekadar informasi, sebelum Crutchlow berada di Tim LCR seperti saat ini, rider asal Inggris itu mengawali karier di MotoGP dengan bergabung bersama Monster Yamaha Tech 3 pada 2011.

Meski Crutchlow telah hengkang dari Yamaha Tech 3, tetapi tak berarti hubungannya dengan tim lamanya itu rusak. Justru sebaliknya, hubungan Crutchlow dan mantan timnya itu tetap berjalan harmonis.

Hal itu terlihat dari pujian bos Yamaha Tech 3, yakni Herve Poncharal, yang hingga saat ini masih mengikuti jejak karier mantan anak buahnya itu. Bahkan, Poncharal tak ragu menyebutkan bahwa Crutchlow memiliki bakat untuk menjadi seorang pembalap besar.

“Cal adalah seorang – meskipun terkadang saya pikir dia benar-benar gila – yang saya akan selalu menghormati dan sangat menyukainya. Mungkin saya dapat mengatakan bahwa saya mencintainya! Karena dia memiliki karakter,” ungkap Poncharal, seperti dilansir Crash, Selasa (25/7/2017).

“Dia suka membuat polemik, dia memiliki selera humor, dia memiliki kesempatan besar dan dia adalah segalanya yang harus dimiliki oleh seorang pembalap motor,” lanjut Poncharal.

“Cal sangat cepat tapi sering mengalami kecelakaan sepanjang waktu di tahun pertamanya. Saya ingat sebuah percakapan di Laguna Seca, pada balapan terakhir sebelum jeda musim panas. Saya mengatakan padanya, ‘Cal, Anda tidak bisa terus seperti ii. Anda di posisi 15 klasemen kejuaraan dan jauh lebih baik dari orang-orang di belakang Anda. Namun, Anda tidak memiliki konsistensi karena Anda terlalu banyak kecelakaan’,” tandas Poncharal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini