Image

Sempat Terlibat Insiden, Verstappen Tak Mau Tanggapi Kritik Vettel

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 23 Juli 2017, 10:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 23 37 1742219 sempat-terlibat-insiden-verstappen-tak-mau-tanggapi-kritik-vettel-mmUge0Z1pQ.jpg Max Verstappen dan Sebastian Vettel. (Foto: Independent)

SILVERSTONE – Pembalap muda Red Bull, Max Verstappen menolak meminta maaf saat dirinya terlibat insiden dengan driver Ferrari Sebastian Vettel. Kejadian panas tersebut terjadi saat mengaspal di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Sebelumnya Vettel sempat protes dengan gaya membalap Verstappen yang dianggap berbahaya. Bahkan pembalap asal Jerman itu mengeluh lewat radio dengan menganggap Verstappen mengubah jalur dan melakukan rem mendadak.

Kendati demikian, pria berusia 19 tahun itu mengabaikan kritikan Vettel.Menurutnya, rekan Kimi Raikkonen itu juga banyak melakukan pelanggaran terutama saat menabrak Lewis Hamilton di GP Baku.

“Saya tidak akan menanggapi komplain tersebut dengan serius. Khususnya setelah semua hal yang ia lakukan. Jika Anda melihat poin pelanggaran yang ia dapatkan,”ujar Verstappen seperti dikutip dari Austosport, Minggu (23/7/2017).

Tak pelak, usai lomba Vettel mencoba memberikan saran pada Verstappen. Pasalnya seorang pembalap harus berani dan tidak gugup ketika lawannya ingin melewatinya. Melakukan halangan dianggap bukanlah sesuatu yang dibenarkan.

“Kami mengetahui ia sedikit gugup. Dimana dia mencoba bertahan sebaik mungkin. Tapi pada beberapa keadaan, Anda harus bertahan dengan jalur yang dilewati,” jelas driver asal Jerman tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini