nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal: Pembalap Satelit Juarai MotoGP? Kenapa Tidak!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 22 Juli 2017 21:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 22 38 1742042 poncharal-pembalap-satelit-juarai-motogp-kenapa-tidak-qCChKMXhIH.jpg Para pembalap MotoGP 2017 (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang seakan-akan menjadi panggung untuk para pembalap tim satelit. Terhitung sudah ada empat pembalap tim satelti yang telah mampu meraih podium pada 9 balapan awal di MotoGP musim ini.

Keempat pembalap tersebut adalah Cal Crutchlow (LCR Honda), Johann Zarco, Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3), dan Danilo Petrucci (Pramac Ducati). Bahkan nama terakhir disebutkan mampu mengklaim dua podium sejauh ini.

Situasi tersebut memunculkan angan-angan dari para pengamat mengenai bakal adanya pembalap tim satelit yang mampu jadi juara dunia di MotoGP. Mengetahui kondisi tersebut lantas dikomentari oleh kepala kru Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal.

Poncharal mengatakan bahwa bukan hal yang tidak mungkin bahwa pembalap tim satelit meraih prestasi tertinggi di ajang MotoGP. Terlebih jika melihat apa yang ditunjukkan beberapa pembalap tim satelit di MotoGP 2017.

“Saya ingin pembalap-pembalap seperti Petrucci, Cal, Johann dan Jonas kerap memenangi persaingan ini (jadi juara dunia MotoGP). Sejauh ini hanya ada dua pabrikan Honda, dua pabrikan Yamaha dan satu pabrikan Ducati,” jelas Poncharal, seperti disadur dari Crash, Sabtu (22/7/2017).

“Akan tetapi saya merasa beberapa pembalap satelit bisa menang. Situasi ini memang takkan terwujud dalam semalam, namun kami selalu mempunyai prioritas untuk pertunjukan ketika memutuskan regulasi teknis,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini