nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Pilih Iannone dan Rins, Brivio Harap Bisa Sesukses Vinales

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 22 Juli 2017 02:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 22 38 1741828 suzuki-pilih-iannone-dan-rins-brivio-harap-bisa-sesukses-vinales-jLw3nUB4zc.jpg Alex Rins dan Andrea Iannone (Foto: laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU Tim Suzuki Ecstar memang belum bisa tampil mentereng dibandingkan musim sebelumnya. Menggaet dua pembalap anyar, Andrea Iannone dan Alex Rins, bos Suzuki berharap bisa mengulang kesuksesan di musim lalu.

Sebab di MotoGP 2016, Suzuki yang masih memayungi Maverick Vinales (sekarang di Tim Movistar Yamaha) dan Aleix Espargaro (sekarang di Tim Aprilia) bisa tampil dengan cukup baik. Bahkan Vinales sukses finis di urutan empat di akhir klasemen.

Namun sayang hasilnya masih jauh dari harapan. Hingga sembilan seri MotoGP 2017, Iannone dan Rins masih belum masuk ke papan atas klasemen sementara.

Saat ini, Iannone hanya berada di posisi 16 dengan koleksi 28 poin, sementara Rins masih terseok di urutan 22 dengan mengumpulkan tujuh angka. Maklum saja, pembalap asal Spnyol itu sempat absen selama lima seri akibat cedera yang dideritanya.

Namun sayang pemilihan Iannone dan Rins dirasa oleh Brivio kurang tepat. Sebab ekspektasi pria asal Italia itu di awal musim, Iannone dan Rins bisa mendulang sukses seperti yang dilakukan Vinales.

“Ketika Maverick memutuskan untuk meninggalkan kami tahun lalu, kami akhirnya harus memulai proyek ini tanpa dirinya. Kami memiliki Andrea karena kami pikir kami bisa membangun hasil seperti yang Maverick lakukan. Begitu juga dengan Rins,” ujar Brivio, mengutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (22/7/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini