nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Pembalap Suzuki Tak Tampil Baik, Brivio Tetap Legowo

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 22 Juli 2017 01:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 22 38 1741806 dua-pembalap-suzuki-tak-tampil-baik-brivio-tetap-legowo-d6byWUWkwQ.jpg Alex Rins dan Andrea Iannone (Foto: laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Tim Suzuki Ecstar memang tampil jauh dari kata baik di musim MotoGP 2017. Dari dua pembalapnya, Andrea Iannone dan Alex Rins, hanya Maniac Joe –julukan Iannone– yang terbilang memiliki posisi lebih baik di tabel klasemen sementara.

Hingga sembilan seri MotoGP 2017, Iannone berada di urutan 16 dengan koleksi 28 poin. Bahkan hanya berhasil meraih posisi terbaik di urutan ketujuh saat balapan di GP Amerika Serikat.

Sementara Rins harus puas berada di posisi 22 dengan hanya mengumpulkan tujuh angka. Maklum saja, pembalap asal Spanyol itu sempat absen di lima seri MotoGP akibat cedera yang dialaminya setelah insiden di sesi latihan bebas GP Amerika Setikat.

Sehingga posisinya sempat digantikan oleh Sylvain Guintoli di tiga seri balapan yakni di GP Prancis, Italia, dan Catalunya. Tentu hasil itu jauh dari ekspektasi para kru tim lainnya setelah mendapatkan hasil yang cukup baik di musim sebelumnya.

Sebab musim lalu, Suzuki berhasil mengantarkan Maverick Vinales (sekarang di Tim Movistar Yamaha) finis di posisi empat klasemen akhir MotoGP 2016. Meski demikian, bos Suzuki, Davide Brivio tetap berbedar hati dengan hasil ini.

Menurutnya, semua tim memiliki masa terpuruk di sepanjang kiprahnya di MotoGP. “Tentu saja ada musim yang kami harapkan. Tapi ini bukan yang terbaik. Tapi saya maklumi semua itu,” ujar Brivio, mengutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (22/7/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini