nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serius Bangun Karier di Tenis, Andy Murray Kini Rindu Bermain Sepakbola

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 18:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 20 40 1740803 serius-bangun-karier-di-tenis-andy-murray-kini-rindu-bermain-sepakbola-TxoiNjWaVm.jpg Andy Murray (Foto: AFP)

LONDON – Petenis asal Britania Raya, Andy Murray, mengaku sangat merindukan dirinya bisa bermain sepakbola di luar aktivitasnya bermain tenis. Memang, selain bermain tenis, pemain berusia 30 tahun itu juga menggemari olahraga lain yakni sepakbola.

Tapi tampaknya hal tersebut sudah sulit ia lakukan karena mengalami masalah di punggung dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut jelas mengganggu aktivitasnya dalam bermain sepakbola yang bahkan sejak dulu gemar ia lakukan. Pasalnya, jika ia tetap memaksa melakukan aktivitas lain dari dunia tenis, maka cedera serius bisa saja menimpanya dan membuat kariernya di tenis menjadi hancur.

Padahal sebelum cedera menyerang, Murray tetap aktif untuk bermain bola meski sudah menjadi petenis profesional seperti saat ini. Terkadang, ia mengajak para pemain tenis dan pelatih untuk bermain bersama dan saling berduel satu sama lain antara kubu pemain dan juga pelatih.

“Saya biasa bermain sepakbola satu atau dua kali dalam seminggu saat saya di rumah sampai saya berusia 24 atau 25 tahun. Dan kami akan bermain tiga atau empat game setiap tahun hanya dengan teman-teman,” ungkap Murray, mengutip dari Tennis World USA, Kamis (20/7/2017).

“Tapi saya sudah tidak melakukannya selama sekira tiga atau empat tahun sejak saya memiliki masalah dengan punggung saya. Saya berhenti bermain, tapi saya merindukannya,” tambah pemain yang lahir di tanah Skotlandia itu.

Kegemaran Murray terhadap sepakbola memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, petenis peringkat satu ATP saat ini itu, sempat ditawari klub asal Skotlandia saat berumur 15 tahun. Namun, ia menolaknya dan memilih untuk mengarungi karier di dunia tenis.

(fmh)

Berita Terkait

Tenis 2017

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini