Image

Bos Suzuki Akui Proses Adaptasi Iannone memang Lambat

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017, 02:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 19 38 1739489 bos-suzuki-akui-proses-adaptasi-iannone-memang-lambat-hmtpdRxQHI.jpg Andrea Iannone / foto: Motorsport

HAMAMATSU – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui kalau proses adaptasi sang rider, Andrea Iannone bersama pabrikan Jepang tersebut di MotoGP 2017 memang berjalan lambat. Penyataan Brivio ini dimuat RACER.

Brivio pun mengaku Iannone mengaku puas atas performa GSX-RR saat uji coba pramusim, namun justru terkendala saat MotoGP 2017 dimulai.

“Dengan Andrea, kami tak menemukan masalah apapun dalam uji coba pada November (2016) maupun Februari (2017). Tapi ketika musim dimulai, kami mendapat masalah. Kami mengakui kalau proses adaptasinya juga lambat,” kata Brivio.

“Andrea datang dari Tim Ducati yang memiliki motor yang benar-benar berbeda, dan ia harus beradaptasi. Kami juga bekerja keras demi memenuhi keinginannya. Motor kami juga harus beradaptasi dengannya. Motor dan rider harus sama-sama beradaptasi, tapi sejauh ini belum sempurna,” ungkapnya.

Sampai paruh pertama MotoGP 2017 berakhir, Iannone saat ini masih terpuruk di peringlat 16 klasemen sementara rider. Prestasi terbaiknya hanyalah finis di peringkat tujuh dan sudah tiga kali gagal finis akibat terjatuh.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini