Image

Raih Emas, Tim Renang Indonesia Tampil Membanggakan di ASG 2017

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017, 04:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 18 43 1738584 raih-emas-tim-renang-indonesia-tampil-membanggakan-di-asg-2017-uxOtNANfUz.jpg

SINGAPURA – Keberhasilan tim renang Indonesia dalam gelaran ASEAN School Games (ASG) 2017 membuat Chief de Mission (CdM) Indonesia, Pura Darmawan puas. Pasalnya dari cabor renang sukses meraih enam emas pada hari ketiga di turnamen yang berlangsung di Singapura tersebut.

Ya, atas raihan tersebut posisi Indonesia berpengaruh di klasemen sementara. Tim Merah Putih tercatat sudah meraih 19 emas, 21 perak dan 16 perunggu. Sementara Thailand membuntuti di urutan kedua dengan 19 emas,13 perak dan 18 perunggu.  

“Sangat menggembirakan, ini menjadi harapan baru bagi cabor renang Indonesia di masa 2-3 tahun ke depan. Dengan catatan kelanjutan pembinaan atlet-atlet muda yang berpotensi  ini harus dilakukan secara intensif dan kontinyu. Hasil sekarang ini saya yakin masih bisa tingkatkan sampai mereka mencapai usia emas,” ujar Darmawan seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Selasa (18/7/2017).

Di cabor bowling, Paolo Hernandez Manurung yang berpasangan dengan saudara kembarnya Patrick Hernandez Manurung tampil di Dobel Putra mempersembahkan perak. Nyviro Valentza selaku pelatih menilai kesempatan Indonesia masih terbukauntuk mencapai target di laga berikutnya.

“Dengan nomor-nomor beregu, kesempatan masih terbuka utuk mencapai target dan pertandingan semakin seru, mohon doanya," ucap Pelatih Bowling Nyviro Valentza.

Sementara cabor lain, bulutangkis beregu meraih satu perak. Di atletik nomor tolak peluru meraih satu perak, dan tenis meja berhasil mendapatkan satu perunggu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini