Image

Manajer Tim Suzuki Yakin Alex Rins Bakal Jadi Rider Top MotoGP di Masa Depan

Rully Fauzi, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 17:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 17 38 1738330 manajer-tim-suzuki-yakin-alex-rins-bakal-jadi-rider-top-motogp-di-masa-depan-Yp1v7fq8eO.jpg

HAMAMATSU – Alex Rins saat ini tengah terpuruk di peringkat 22 klasemen sementara rider MotoGP 2017. Sampai memasuki jeda musim panas, Rins baru mengoleksi tujuh poin.

Rins datang ke MotoGP pada musim ini sebagai rookie. Prestasi terbaiknya adalah peringkat ketiga di Moto3 serta runner-up Moto2 2015.

Sayang, Rins yang musim ini diharapkan bisa sesukses Maverick Vinales di Suzuki, justru jauh panggang dari api. Rider Spanyol berusia 21 tahun itu kerap diganggu cedera yang membuatnya bahkan tidak bisa start di banyak seri.

Rins mengalami cedera tulang belakang saat menjalani uji coba perdananya bersama Suzuki di Valencia, Spanyol pada November 2016. Ia pun kembali mengalami cedera engkel saat berlatih motocross dan terkena cedera pergelangan tangan usai terjatuh keras di seri Austin. Berkat cedera ini, Rins harus absen di enam seri.

Di dua balapan terakhir sebelum libur paruh musim, Rins pun hanya bisa finis di posisi 17 di Assen dan 21 di Sachsenring.

Meski demikian, manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, tetap menyimpan keyakinan besar pada Rins. Menurutnya, sang rider bakal menjadi salah satu pembalap papan atas di MotoGP suatu saat nanti.

“Kami kurang beruntung soal Alex, karena sejak kami bekerja sama, ia telah cedera tiga kali. Kecelakaan pada November lalu mengacaukan persiapannya. Ia terjatuh di Argentina dan kembali mengalami kecelakaan di Austin, absen lebih dari empat seri. Akibatnya, Assen dan Sachsenring bagaikan awal baru baginya,” kata Brivio seperti dilansir RACER.

“Kami telah melihat potensi besar dalam diri Alex. Tak ada keraguan soal talenta dan kemampuannya di atas motor kami untuk melaju cepat. Saya yakin ia bisa menjadi salah satu pembalap papan atas di MotoGP di masa depan!” pungkasnya.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini