Image

Cal Crutchlow Dukung Avintia Ducati Rekrut Tito Rabat Musim Depan

Rully Fauzi, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 17 38 1738267 cal-crutchlow-dukung-avintia-ducati-rekrut-tito-rabat-musim-depan-V9f0wGp7iI.jpg Tito Rabat / foto: Motorsport

MONTE CARLO – Tim Reale Avintia Racing telah dipastikan tetap menggandeng Ducati sebagai penyuplai motor mereka di MotoGP musim depan. Sementara untuk line-up rider, Avintia belum memutuskan dua rider mereka di MotoGP 2018.

Saat ini Avintia diperkuat Hector Barbera yang mengendarai motor Desmosedici GP16. Sementara rekan setim Barbera, Loris Baz menunggangi GP15.

Namun, posisi keduanya belum aman musim depan, sebagaimana team manager Avintia, Augustin Escobar telah mengonfirmasi kalau mereka telah mengantongi lima sampai enam nama rider sebagai calon rider tim di MotoGP 2018.

Sejauh ini sudah ada dua nama yang dikaitkan dengan Avintia, yakni Tito Rabat yang saat ini membela panji Marc VDS Honda di MotoGP, dan rider Moto2, Axel Pons.

Rider andalan LCR Honda, Cal Crutchlow pun mendukung penuh jika Avintia ingin menggaet Rabat, rider Spanyol berusia 28 tahun. Pasalnya Crutchlow cukup sedih melihat prestasi Rabat di dua musim perdananya di MotoGP, bersama Honda.

Crutchlow mendukung Rabat untuk hijrah ke Ducati di bawah bendera Avintia. Menurutnya, karakter Ducati akan cocok untuk juara Moto2 2014 tersebut.

“Tito meraih poin terbanyak dalam sejarah Moto2, dan ia terbukti cepat. Namun yang kini ia lakukan hanyalah membuntuti orang lain karena tak bisa mencatat waktu yang cepat sendirian. Ia tiga kali berganti crew chief. Ia tersesat di MotoGP. Ia akan berada di posisi yang lebih kuat di Ducati, karena ia akan memahami motor mereka daripada sekarang,” kata Crutchlow kepada Crash.net.

“Jadi saya mendukung penuh jika Avintia berencana menggaetnya,” ucap rider Inggris berjuluk The Banana Man tersebut.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini