Image

Raikkonen: Ferrari memang Bukan Tandingan Mercedes di GP Inggris

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 18:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 17 37 1738099 raikkonen-ferrari-memang-bukan-tandingan-mercedes-di-gp-inggris-LL71BYPPXO.jpg Tim Ferrari vs Mercedes (Foto: AFP)

SILVERSTONE – Kiprah kedua pembalap Tim Scuderia Ferrari, yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, di lanjutan Formula One (F1) seri Inggris memang tak terlalu impresif. Keduanya gagal memastikan posisi terdepan dalam balapan tersebut.

Dalam race yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Vettel dan Raikkonen sendiri sebenarnya memulai balapan dengan cukup baik. Bahkan mereka sempat membuat pembalap andalan Tim Mercedes, Lewis Hamilton, kerepotan.

Akan tetapi jelang balapan berakhir, sebuah indsiden kurang mengenakan dialami kedua pembalap Tim Ferrari. Baik mobil Vettel maupun Raikkonen mengalami insiden pecah ban, yang mana membuat mereka tampil kurang mengigit hingga balapan usai.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Raikkonen sendiri seusai balapan. Raikkonen mengatakan bahwa meski insiden pecah ban tak terjadi, ia tetap ragu apakah Ferrari mampu menyelesaikan balapan di posisi lebih baik dibandingkan Mercedes di GP Inggris.

“Saya rasa kami memang kalah segala-galanya dari Ferrari di sini (GP Inggris). Kami memang mampu memberikan tekanan kepada Lewis, namun saya merasa kami tak memiliki kecepatan yang cukup untuk benar-benar melewatinya,” jelas Raikkonen, seperti disadur dari PlanetF1, Senin (17/7/2017).

“Insiden itu (pecah ban) memang memberikan dampak besar terhadap performa kami di akhir balapan. Akan tetapi, saya tetap ragu apakah kami bisa finis di posisi terdepan meski insiden itu tak terjadi,” tandas pembalap berusia 37 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini