Jelang SEA Games 2017, Pasangan Ganda Putri Malaysia Ditargetkan Raih Emas

Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon (Foto: AFP)

Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putri asal Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon mendapat target sendiri ketika tampil di ajang SEA Games 2017. Menjadi pasangan senior, keduanya memang menjadi andalan Malaysia untuk bisa merebut emas di ajang multievent olahraga itu.

Meski begitu, prestasi keduanya pada pertengahan tahun ini memang sedikit menurun. Bahkan Woon mengatakan jika penampilan mereka kini memang tengah dalam kondisi yang kurang baik.

“Kami sedang dalam proses untuk mendapatkan kembali momentum kami. Kami belum pernah bermain seperti yang biasa kami lakukan sejak Piala Sudirman (di Gold Coast, Australia pada Mei). Ada yang salah dengan kombinasi kami dan ini telah mempengaruhi kepercayaan diri kami,” ungkap Woon, mengutip dari The Star, Senin (17/7/2017).

“Kabar baiknya adalah kami sudah jelas mengenai tujuan kami sekarang. Kami bermain jauh lebih baik dalam latihan. Presiden (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) kami menginginkan kami memenangkan emas dan kami akan mencoba,” tambahnya.

Prestasi terbaik mereka di ajang SEA Games sendiri terjadi pada 2015. Kala itu mereka meraih perak setelah kalah dari rekannya sendiri yakni Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho di laga puncak.

(fmh)