Morbidelli Cetak Hasil Gemilang pada Moto2 2017, Rossi: Dia Pembalap Pertama di VR46 Riders Academy

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 16 38 1737617 morbidelli-cetak-hasil-gemilang-pada-moto2-2017-rossi-dia-pembalap-pertama-di-vr46-riders-academy-abQ5NRvQDr.jpg Franco Morbidelli (Foto: AFP)

URBINO – Nama pembalap Moto2, Franco Morbidelli, mencuat setelah tampil mengejutkan pada musim ini dengan raihan yang fantastis. Pembalap keluaran VR46 Riders Academy tentu tak lepas dari didikan sang mentor yakni, Valentino Rossi.

Menanggapi hal tersebut, Valentino Rossi mengaku sudah mengenal bakat pembalap berusia 22 tahun itu sejak lama. Apalagi ayahnya adalah seorang mantan pembalap yang ingin menjadikan Morbidelli sebagai pembalap sungguhan.

“Saya sudah mengenal Franco sejak lama, saya pikir dia adalah salah satu pembalap pertama di Riders Academy,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Senin (17/7/2017).

 “Ibunya berasal dari Brasil, ayahnya berasal dari Roma. Tapi ayahnya adalah seorang mantan pengendara dan pindah ke Tavullia, dan dia ingin menempatkan Franco dalam posisi yang baik untuk menjadikannya seorang pembalap,” tambahnya.

Raihan Morbidelli dalam ajang Moto2 sendiri pada tahun ini memang cukup mencengangkan. Melakoni sembilan race, ia sukses merebut podium pertama sebanyak enam kali.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini