Bermental Baja, Manajer Tim Ducati Yakin Dovizioso Bisa Jadi Juara Dunia Musim Ini

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 05:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 14 38 1736030 bermental-baja-manajer-tim-ducati-yakin-dovizioso-bisa-jadi-juara-dunia-musim-ini-EZGQs7m50r.jpg Andrea Dovizioso / foto: GPOne

BOLOGNA – Davide Tardozzi selaku manajer Tim Ducati Corse, meyakini kalau Andrea Dovizioso punya peluang besar untuk akhirnya menjadi juara dunia di MotoGP pada musim ini. Tardozzi menyebut Dovi punya mental baja dan attitude yang bagus untuk bisa menjadi kampiun.

Selain itu, menurut Tardozzi, Dovi juga pernah mengecap rasanya menjadi juara dunia. Ya, meskipun itu hanya di kelas 125cc pada 2004 silam.

Dovi sendiri musim ini tampil cukup luar biasa dengan motor GP17. Ia sukses mengoleksi tiga kemenangan dan saat ini tengah bercokol di peringkat tiga klasemen rider, hanya tertinggal enam poin dari jagoan Repsol Honda, Marc Marquez  yang bertengger di puncak.

“Sejak Mugello, kami yakin musim ini bakal lebih baik, tapi kami tak menyangka bakal menang di Barcelona. Jadi Dovi memberi kami hadiah yang mengagumkan. Musim ini cukup menarik, dan Dovi layak mendapatkan banyak poin karena ia memang membalap dengan sangat baik,” kata Tardozzi kepada Motorsport-Total.

“Dovi punya mental yang kuat dan attitude yang tepat untuk menjadi juara dunia MotoGP. Lagipula ia merupakan juara dunia kelas 125cc, jadi ia punya mental juara. Tahun ini, balapan begitu sengit. Mentalitas jadi faktor penentu, dan kami yakin ia bisa menjadi salah satu kandidat terkuat untuk jadi juara,” urainya.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini