Mampu Manfaatkan Peluang dengan Baik, Christian Horner Puji Daniel Ricciardo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 13 37 1735531 mampu-manfaatkan-peluang-dengan-baik-christian-horner-puji-daniel-ricciardo-2czgOlsGJk.jpg Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo (Foto: AFP)

SILVERSTONE – Dalam beberapa balapan terakhir di ajang Formula One (F1) 2017, pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, berhasil menunjukkan penampilan impresif. Bagaimana tidak, dalam lima balapan terakhir, rekan satu tim Max Verstappen itu selalu berhasil mengakhiri balapan di atas podium.

Catatan paling apik dibuat Ricciardo kala mentas di Sirkuit Baku, Azerbaijan. Dalam balapan tersebut, pembalap berpaspor Australia itu berhasil menjadi juara. Meski kemenangan itu tak lepas dari insiden yang melibatkan Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton, tapi Ricciardo dinilai telah berhasil memanfaatkan kesempatan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh bos Tim Red Bull, Christian Horner, yang mengungkapkan bahwa Ricciardo tidak akan menyia-nyiakan peluang yang didapatnya. Menurut Horner, sebagai seorang pembalap, Ricciardo memiliki tekad yang kuat.

“Penampilannya di Baku dan beberapa gerakan menyalip yang dia lakukan benar-benar prima. Dia seperti seekor anjing dengan sebuah tulang ketika melihat sebuah kesempatan,” ucap Horner, seperti dilansir The Age, Kamis (13/7/2017).

“Dia tidak akan melepaskannya dan dia tidak akan pernah menyerah. Dia akan mencari peluang itu dan dia sangat berhasil membawanya,” lanjut Horner.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini