nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tinggalkan Motocross dan Beralih ke Trek Aspal, Marc Marquez: Saya Buat Keputusan Tepat

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 11:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 12 38 1734306 tinggalkan-motocross-dan-beralih-ke-trek-aspal-marc-marquez-saya-buat-keputusan-tepat-sb7IepxmVG.jpg Marquez sukses besar di MotoGP. (Foto: AFP/Pau Barrena)

CERVERA – Marc Marquez mengaku membuat keputusan tepat dengan beralih dari motocross (balapan yang diadakan di lintasan berkontur tanah) ke balapan yang berlangsung di trek aspal. Jika saja Marquez tetap menjalani profesi sebagai pembalap motocross, dirinya takkan memiliki nama sebesar saat ini.

Di usia 4 tahun, Marquez dihadiahi sang ayah yakni Julia Marquez sebuah motor motocross. Dihadiahi sebuah motor di usia belia membuat Marquez memiliki keinginan untuk menjadi pembalap motocross.

Keinginan tersebut bukan tak mungkin terealisasi. Sebab saat masih anak-anak, Marquez kerap kali keluar sebagai juara di turnamen motocross. Namun di usia 9 tahun, sebuah tim balap yang biasa beradu cepat di trek aspal yakni Rojas Brothers dari Mataro menawarkan Marquez untuk bergabung.

Bahkan, tim tersebut tidak segan menggaji Marquez. Karena itu, Marquez dan sang ayah tidak pikir dua kali untuk menerima tawaran tersebut. Pada akhirnya, Marquez sukses besar di ajang grand prix. Di usianya yang baru 24 tahun, Marquez telah meraih lima gelar juara dunia. Dengan perincian tiga gelar juara MotoGP, plus masing-masing satu trofi kelas 125 dan 250 cc.

“Saya datang dari dunia berbeda (motocross ke lintasan aspal). Jika saya mampu meningkatkan kualitas balap saya, saya akan mampu mengendarai berbagai jenis motor. Namun yang pasti, saya telah membuat keputusan tepat (pindah dari motocross ke lintasan aspal),” kata Marquez mengutip dari Speedweek, Rabu (12/7/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini