nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos LCR: Saya Senang Semua Pembalap Dapat Kesempatan yang Sama

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 17:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 11 38 1733860 bos-lcr-saya-senang-semua-pembalap-dapat-kesempatan-yang-sama-2a5mPVGEi5.jpg Marc Marquez dan Dani Pedrosa (Foto: laman resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Tim LCR Honda berhasil mematenkan pembalapnya, Cal Crutchlow, hingga musim depan. Hal tersebut membuat bos LCR, Lucio Cecchinello, sangat senang. Sebab awalnya, Cecchinello mengira Crutchlow akan dinomorduakan dari rider tim utama.

Meski demikian, Cecchinello membenarkan bahwa pembalap asal Inggris itu mendapatkan sedikit perbedaan di bagian motor. Sebab, HRC ingin memberikan keleluasaan bagi Marc Marquez (rider di tim utama, Repsol Honda).

“Saya harus mengatakan bahwa Honda memiliki komitmen yang luar biasa. Untuk saat ini, mereka tidak dihitung hanya ingin memberikan Marc kesempatan, tapi juga memberinya kepada Dani (Pedrosa) dan Cal (Crutchlow),” ujar Cecchinello, mengutip dari Speedweek, Selasa (11/7/2017).

“Sebagai contoh, kami memiliki spesifikasi sasis yang berbeda dan paket aerodinamis yang disesuaikan untuk gaya balapan Cal. Pedrosa dan Cal memiliki sedikit kesamaan, Marc jelas-jelas berbeda dan sangat ekstrem,” tambahnya.

“Tapi pada akhirnya, Honda harus membuka peluang terbaik untuk semua rider. Mereka telah dikenal dan masih menunjukkan lebih banyak komitmen untuk mendengarkan semua pembalap. Jadi ini hasil yang sangat kompetitif,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini