nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang di Sachsenring dan Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2017, Marc Marquez Dielu-elukan Kru Repsol Honda

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 17:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 11 38 1733785 menang-di-sachsenring-dan-pimpin-klasemen-sementara-motogp-2017-marc-marquez-dielu-elukan-kru-repsol-honda-0p7HFWblYN.jpg Marquez saat menang di Jerman. (Foto: AFP/Robert Michael)

MARC Marquez untuk pertama kalinya memimpin klasemen sementara MotoGP 2017. Kepastian itu didapat setelah The Baby Alien –julukan Marquez– memenangi seri kesembilan MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Selepas menang di Jerman, Marquez melakukan selebrasi dengan membawa bendera bertuliskan nomor 93. Setelah melakukan selebrasi dengan satu kali memutari sirkuit, Marquez langsung ke lokasi di mana telah ditunggu para kru Repsol Honda.

Setelah memarkir motornya, Marquez berlari menuju kru yang sudah menunggu. Kru pun dengan penuh kegembiraan menyambut Marquez yang melakukan loncatan ke mereka.

Terkait performa di MotoGP 2017, Marquez tak terlalu istimewa. Dari sembilan race yang telah dilalui, pembalap berusia 24 tahun itu dua kali gagal finis. Bandingkan dengan musim lalu di mana Marquez selalu menyelesaikan balapan.

 

Karena itu, pada paruh kedua musim, Marquez dan Honda wajib melakukan perbaikan. Jika tidak, pembalap-pembalap semodel Maverick Vinales, Valentino Rossi hingga Andrea Dovizioso siap menggamit gelar yang diraihnya pada 2016.

Bisa dibilang keberhasilan Marquez memimpin klasemen karena dibantu inkonsistensi para pesaing. Sama seperti Marquez, Top Gun –julukan Vinales– dua kali gagal finis. Sementara Rossi dan Dovizioso sama-sama satu kali tidak menyelesaikan race. Saat ini Marquez memimpin klasemen dengan koleksi 129 angka, disusul Vinales (124), Dovizioso (123) dan Rossi (119).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini