TERNYATA! Valentino Rossi Tak Hanya Jago Membalap, namun Juga Piawai di Olahraga Menembak

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 11 38 1733561 ternyata-valentino-rossi-tak-hanya-jago-membalap-namun-juga-piawai-di-olahraga-menembak-wDvu4qv6lb.jpg Valentino Rossi saat melakukan tembakan. (Foto: GPOne)

VALENTINO Rossi dikenal sebagai maestro dunia balap motor. Semenjak mentas di ajang grand prix pada 1996, sebanyak sembilan gelar juara dunia sukses diraih The Doctor –julukan Rossi. Dari sembilan gelar tersebut, tujuh di antaranya didapat di kelas utama (500 cc dan MotoGP).

Melihat fakta di atas, tentu tidak mengherankan ketika melihat Rossi memenangi balapan. Namun, menjadi aneh jika Rossi nyatanya juga piawai dalam melakoni olahraga menembak.

Jelang tampil di race perdana MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar, Rossi mendapat undangan dari atlet skeet shooting asal Qatar, Nasser Al-Attiyah. Saat itu, Naser yang notabene peraih medali perunggu skeet shooting di Olimpiade London 2012 memberi sedikit arahan kepada Rossi.

Rossi pun antusias mendengar arahan dari Nasser yang juga pernah berprestasi di ajang reli dakat tersebut. Hebatnya, setelah mendapat arahan singkat dari atlet berusia 46 tahun itu, Rossi langsung paham.

Ketika diminta untuk praktik, tembakan Rossi berhasil mengenai target! Sekadar informasi, olahraga skeet shooting ini biasanya menggunakan senjata laras panjang dan targetnya ialah sebuah benda yang dilempar ke udara.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini