nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Livio Suppo: Vinales Bagus tapi Belum Tentu Juara MotoGP 2017

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 10 Juli 2017 12:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 10 38 1732487 livio-suppo-vinales-bagus-tapi-belum-tentu-juara-motogp-2017-usHMwTYX4F.jpg Maverick Vinales dan Marc Marquez duel. (Foto: MotoGP)

AALST – Semenjak berpindah dari Suzuki Ecstar ke Movistar Yamaha penampilan Maverick Vinales mengundang perhatian. Bagaimana tidak, ia selalu tampil cepat ketika melakukan beberapa kali uji coba.

Hasilnya, dari dua race awal yakni GP Qatar dan Argentina Vinales keluar sebagai juara podium. Bahkan ia sempat memuncaki klasemen sementara MotoGP dalam beberapa pekan.

Memang penampilan Vinales bersama Yamaha terbilang sangat cepat dalam beradaptasi. Kendati demikian, Tim Principal Honda, Livio Suppo, sedikit meragukan Vinales bisa keluar sebagai juara dunia MotoGP. Dasarnya, pria asal Italia itu berkaca pada Colin Edward yang selalu tampil cemerlang di uji coba bersama tim Gresini.

“Jika Anda mendominasi tes musim dingin, bukan berarti Anda sudah mengantongi gelar. Bukan itu parameternya,” ujar Suppo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (10/7/2017).

“Colin Edward pernah sangat dominan saat melakukan uji coba.Namun ia tak memenangi satu balapan pun,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini