nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukungan Marc Marquez pada sang Adik yang Menolak Kesempatan Tampil di MotoGP 2018

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 08 Juli 2017 00:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 07 38 1731531 dukungan-marc-marquez-pada-sang-adik-yang-menolak-kesempatan-tampil-di-motogp-2018-03RK0y6RWd.jpg Marc Marquez (kanan) dan Alex Marquez

AALST – Juara bertahan MotoGP dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mendukung keputusan sang adik, Alex Marquez, tetap mengaspal di Moto2 musim depan, alih-alih naik ke premier class. Marc mendukung Alex untuk tak buru-buru naik ke MotoGP. Apa pasal?

Alex saat ini membela panji Marc VDS Racing di Moto2. Ia pun sempat sangat santer dikabarkan bakal naik kelas ke MotoGP musim depan untuk membela tim yang sama. Namun, Alex yang baru berusia 21 tahun, baru-baru ini akhirnya memutuskan bertahan di Moto2.

“Alex memutuskan hal tersebut di rumah kami, bersama keluarga juga. Kami semua sepakat. Saya rasa ini keputusan bijak. Ini tahun pertama di mana ia benar-benar tampil kompetitif dan memperebutkan kemenangan di Moto2. Dan ia masih punya banyak hal untuk dipelajari di Moto2, yakni bertarung di lap-lap terakhir, menyesuaikan dirinya dengan motor yang lebih besar. Pembelajarannya belum sepenuhnya sempurna,” celoteh Marquez mengutip RACER.

“Satu tahun lagi akan membuatnya lebih menikmati balapan. Jika ia menang, maka ia bisa menyusul saya (di MotoGP) pada 2019. Bagi pembalap, tawaran ke MotoGP memang bagus. Tapi Anda juga harus memahami kompetisinya, dan tawaran macam apa yang Anda punya,” jelas rider 24 tahun pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini