nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Juarai Assen, Ricciardo: Itu Kemenangan Inspiratif!

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 11:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 07 38 1730799 rossi-juarai-assen-ricciardo-itu-kemenangan-inspiratif-5z0sGwFWMn.jpg Daniel Ricciardo. (Foto: F1 Fanatic)

BAKU – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, begitu mengagumi sosok Valentino Rossi. Maklum, sebagai pembalap dirinya menilai apa yang dilakukan rider Movistar Yamaha itu sebagai inspirasi.

Ya, The Doctor –julukan Rossi- berhasil meraih podium pertamanya di Sirkuit Assen, Belanda.  Alhasil, banyak kalangan melihat Rossi yang berusia 38 tahun memiliki fisik yang sangat kuat ketika mengendarai kuda besi.

Melihat penampilan Rossi musim ini, Ricciardo merasa terinspirasi. Sebab, menjadi juara satu dengan usia yang tak muda, membuatnya terpacu untuk membalap lebih baik.

“Ia lebih tua 10 tahun dibandingkan dengan saya. Seseorang bilang kepada saya bahwa jarak antara kemenangan pertamanya dengan yang terakhir di Assen hampir 21 tahun,”ujar Ricciardo mengutip dari Crash, Jumat (7/7/2017).

“Namun kemenangan itu adalah satu hal yang luar biasa. Ia menjadi sebuah inspirasi, itu dilihat dari faktor fisik,”tuntas sosok berusia 28 tahun tersebut.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini