nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Insiden Hamilton-Vettel Tuai Banyak Komentar, Ricciardo Malah Tanggapi dengan Santai

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 21:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 06 37 1730276 insiden-hamilton-vettel-tuai-banyak-komentar-ricciardo-malah-tanggapi-dengan-santai-7mqCYwUc2h.jpg

MILTON KEYNES – Insiden yang terjadi antara pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, kala balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan, turut mengundang komentar dari pembalap lainnya. Salah satu yang memberi tanggapan adalah pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo.

Pembalap berpaspor Australia itu menilai bahwa sebenarnya insiden yang terjadi antara Hamilton dan Vettel tidak seharsunya seharusnya diperpanjang hingga dibawa ke persidangan. Ricciardo menganggap insiden itu bisa saja selesai tanpa panjang lebar jika Hamilton memenangkan balapan di Azerbaijan.

Namun sayang, lantaran terkena hukuman penalti, Hamilton tidak bisa menjadi juara. Ia harus puas finis di urutan lima dan Vettel berada satu strip di atasnya yakni posisi empat. Sedangkan Ricciardo berhasil memanfaatkan dengan baik insiden tersebut dan menjadi juara.

“Terdapat beberapa pandangan di sekitar tentang insiden yang terjadi antara Lewis dan Seb (Vettel), tapi bagi saya, itu hanya dikarenkan Seb mengakhiri balapan dengan mengalahkan Lewis,” ujar Ricciardo, menukil dari Autosport, Kamis (6/7/2017).

“Jika hal itu tidak terjadi dan Lewis menang, yang mana dia terlihat mengincarnya, dan Seb katakanlah peringkat lima atau yang lain, maka tidak akan terjadi keributan sebanyak itu,” pungkas Ricciardo.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini