nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sport Time: Ini Dia 5 Olahraga Paling Banyak Disaksikan di Dunia

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 05 Juli 2017 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 05 43 1729529 sport-time-ini-dia-5-olahraga-paling-banyak-disaksikan-di-dunia-g3burGfKft.jpg Sepakbola menjadi olahraga yang paling banyak disaksikan di dunia (Foto: Juanfutbol)

BERBAGAI cabang olahraga (cabor) menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dunia. Bahkan terdapat satu cabor paling populer di dunia yang selalu digandrungi penikmatnya, yakni sepakbola.

Selain sepakbola, ada beberapa cabor lainnya yang juga mengundang perhatian penggemarnya. Berikut ini lima olahraga yang paling banyak disaksikan di dunia berdasarkan laporan Pledge Sports, Rabu (5/7/2017):

5. Voli

Voli merupakan permainan yang sangat sederhana dengan peralatan kecil dan sedikit peraturan. Dalam memainkan olahraga ini yang dibutuhkan adalah bola dan jaring sebagai net.

Popularitas voli di seluruh dunia saat ini mencapai 900 juta penggemar. Voli menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan di Olimpiade sejak 1964. Terdapat voli lapangan dan voli pantai yang diselenggarakan di ajang multi-event empat tahunan tersebut.

4. Tenis

Tenis menjadi salah satu olahraga yang diminati masyarakat dunia. Bahkan saat ini jumlah penggemar tenis mencapai 1 miliar orang.

Sejak awal abad ke-14, Raja Louis X dari Prancis telah mempertandingkan olahraga tenis dalam ruangan. Pada awal tahun 1990-an, tenis semakin populer dan bahkan kejuaraan tertua seperti Wimbledon menjadi daya perhatian warga dunia disertai dengan aksi petenis hebat, Pete Sampras, Andre Agassi, Rafael Nadal, Roger Federer, hingga Serena Williams.

3. Hoki Lapangan

Permainan hoki lapangan telah muncul sejak abad ke-3 SM yang berkembang di Eropa dan Asia. Sementara untuk Asia, olahraga ini menjadi paling populer di India dan Pakistan sejak abad ke-20.

Hingga saat ini, hoki lapangan telah diminati 2,2 miliar penggemar dari seluruh dunia. Bahkan olahraga ini semakin dipopulerkan di benua Afrika.

2. Kriket

Popularitas kriket sebagian besar diperkenalkan oleh Kerajaan Inggris. Mereka bertekad kuat untuk menyebarkan budaya olahraga tersebut ke seluruh dunia dengan harapan bisa dimainkan di berbagai negara.

Kriket telah memiliki jumlah penggemar sebanyak 2,5 miliar orang. Olahraga ini pun menjadi paling populer kedua ditonton di seluruh dunia.

1. Sepakbola

Sepakbola menjadi olahraga paling populer di dunia dengan jumlah penggemar sebanyak 3,5 miliar orang. Sepakbola diklaim sebagai olahraga yang paling banyak ditonton di dunia.

Wajar saja, sejumlah stasiun televisi di berbagai negara berbondong-bondong menyiarkan liga sepakbola. Bahkan saat ajang Piala Dunia, sepakbola menjadi sorotan masyarakat dunia lantaran daya magis yang tercipta dari olahraga tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini