nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huni Posisi Ke- 4 di Paruh Musim MotoGP 2017, Rossi: Persaingan Tahun Ini Sangat Gila!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 05 Juli 2017 00:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 04 38 1728727 huni-posisi-ke-4-di-paruh-musim-motogp-2017-rossi-persaingan-tahun-ini-sangat-gila-nthbJOroLf.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

LESMO – Kiprah pembalap senior Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang tak terlalu menjanjikan. Bahkan ketika paruh pertama MotoGP 2017 usai, Rossi hanya bertenger di posisi keempat dengan raihan 119 poin.

Rossi terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017 yang juga merupakan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Mengetahui kondisi tersebut membuat Rossi pun berkomentar.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengakui bahwa persaingan di MotoGP 2017 sangatlah sengit. Maka dari itu, Rossi menilai bahwa sangat penting bagi dirinya meraih poin di setiap balapan yang ia lalui musim ini.

“Dalam kompetisi ketat yang ada seperti musim ini, tiap poin sangat berharga. Terkadang ada momen ketika seorang pebalap merasa bisa tampil agresif dan dalam performa terbaik,” jelas Rossi, seperti disadur dari GPOne, Rabu (5/7/2017).

“Akan tetapi, ada pula momen ketika pebalap memiliki banyak masalah. Dalam kondisi banyak masalah, penting bagi saya untuk bisa tetap meraih poin. Saya hanya start di baris ketiga dan sulit untuk mulai menyusul ke depan. Bila saja saya memiliki posisi start yang lebih bagus, saya bisa bertarung untuk memperebutkan podium,” tuntas pembalap berusia 38 tahun itu.

(rzs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini