nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Amankan Puncak Klasemen, Vinales Beberkan Perubahan Kondisi Motor Yamaha

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 15:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 04 38 1728114 gagal-amankan-puncak-klasemen-vinales-beberkan-perubahan-kondisi-motor-yamaha-2DqTCP3Z8h.jpg Maverick Vinales (Foto: Josep Lago/AFP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Ajang MotoGP Grand Prix (GP) 2017 telah menyelesaikan seri kesembilan sekaligus penutup paruh musim ini. Berkompetisi dalam sembilan race balap motor kasta tertinggi itu, Maverick Vinales beberkan perubahan yang dirasakannya ketika menggeber motor Yamaha.

Melaju bersama YZR-M1, pembalap asuhan Tim Movistar Yamaha itu mengatakan keputusan timnya untuk mengurangi power pada mesin dan bagian elektronik motor tidaklah tepat. Vinales menegaskan Yamaha harus kembali fokus memperbaiki kesalahan tersebut.

“Kami membuat kesalahan. Tim terbiasa  mengurangi kekuatan mesin dan bagian elektronik motor. Sekarang, sepertinya kami harus meningkatkan kembali daya motor,” ungkap Vinales mengutip dari Speedweek, Selasa (4/7/2017).

“Pada beberapa balapan, kami merasa bingung sepenuhnya terhadap kondisi motor. Tak ada aturan yang pasti, kami terus mengubah setting motor. Saya pun berharap Michelin tidak mengubah-ubah ban motor sehingga kami bisa fokus pada bagian elektroniknya,” timpal pembalap asal Spanyol itu.

“Saya harus bisa menemukan kembali kepercayaan diri dengan pengaturan elektronik dan ban motor seperti saat saya melakukan balapan di awal musim,” tandas rider yang kini mengamankan urutan kedua di klasemen dengan koleksi 124 poinnya itu.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini