nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curi 13 Poin di GP Jerman, Vinales: Secara Maksimal, Saya Mungkin Hanya Mampu Finis Ketiga!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 17:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 04 38 1728110 curi-13-poin-di-gp-jerman-vinales-secara-maksimal-saya-mungkin-hanya-mampu-finis-ketiga-hWTOH4PlsV.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap andalan Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku dirinya memang tidak menaruh target tinggi pada gelaran seri kesembilan MotoGP Grand Prix (GP) 2017 di Jerman. Pada race Minggu 2 Juli 2017, Vinales pun hanya puas finis keempat.

Pembalap muda berbakat itu gagal mendulang poin tertinggi kala menggeber motor YZR-M1 andalannya di aspal Sirkuit Sachsenring dan puas membawa pulang 13 poin. Vinales kembali menegaskan finis posisi ketiga merupakan hasil maksimal yang bisa diraihnya.

“Secara realistis, finis urutan ketiga merupakan hasil maksimal bagi kami. Saya tidak tahu apakah akan mengambil risiko seperti yang dilakukan (Jonas) Folger dan (Marc) Marquez jika saya bisa melaju dari depan,” tegas Vinales, seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (4/7/2017).

Setelah hanya mendapat enam poin kala balapan di Barcelona dan pulang dengan tangan kosong saat melakukan race di Asse, pembalap asal Spanyol itu tentunya mengharapkan catatan emas dalam balapan di Sachsenring.

Memulai balapan dari posisi ke-11, namun sejatinya torehan rider berusia 22 tahun itu terbilang cukup maksimal. Dengan hasil balapan teranyar di Jerman, Vinales kini berada di posisi runner-up klasemen sementara GP 2017 dengan 124 poin, berbeda lima angka dari Marquez di puncak klasemen.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini