nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Capai Paruh Musim MotoGP 2017, Vinales: Saya Kecewa dengan Posisi di Klasemen!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 14:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 04 38 1728107 capai-paruh-musim-motogp-2017-vinales-saya-kecewa-dengan-posisi-di-klasemen-h7oHqpQeh3.jpg Vinales terjatuh di Assen (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Gelaran balap MotoGP Grand Prix (GP) 2017 telah menyelesaikan seri kesembilan sekaligus penutup jelang jeda libur musim panas. Memasuki paruh musim balap kuda besi paling prestisius itu, nyatanya tidak semua pembalap puas dengan raihannya.

Termasuk rider asuhan Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pembalap andal asal Spanyol itu mengaku tidak puas dengan torehannya selama mengikuti sembilan seri balapan. Vinales pun menegaskan dirinya bisa mendapat poin yang lebih tinggi.

“Saya kecewa! Saya kehilangan begitu banyak poin dalam empat balapan. Di Assen, saya seharusnya bisa maksimal dengan kondisi saat itu yang normal,” ucap Vinales, seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (4/7/2017).

“Saya mulai balapan dari posisi 11 dan kemudian melakukan kesalahan. Itulah kunci pada kejuaraan balap dunia, di mana seharusnya saat itu saya bisa merebut 11 atau 13 poin,” sambung rider berusia 22 tahun itu masih kecewa dengan hasil race di Assen.

Empat balapan yang disebut buruk menurut Vinales sendiri merujuk pada balapan di Amerika, Jerez, Catalunya, dan Assen. Selain empat seri tersebut, rider asal Spanyol itu memang selalu tampil ganas. Kini, finis urutan empat di Jerman, Vinales pun hanya puas berada di posisi kedua klasemen sementara GP 2017.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini