nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecele di Akhir Paruh Musim, Vinales: Ternyata Yamaha Masih Harus Banyak Belajar

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 13:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 04 38 1728102 kecele-di-akhir-paruh-musim-vinales-ternyata-yamaha-masih-harus-banyak-belajar-CmxzXag46W.jpg Maverick Vinales (Foto: Karim Jaafar/AFP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap muda berbakat Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku mendapat tamparan keras dalam beberapa penampilan balap MotoGP terakhirnya bersama YZR-M1 andalan Yamaha.

“Di awal balapan, kami menunjukkan penampilan yang hebat. Namun memasuki pertengahan seri ternyata masih banyak yang harus kami pelajari,” ujar Vinales tegas, seperti disadur dari dari Speedweek, Selasa (4/7/2017).

Pada balapan teranyar di Grand Prix (GP) Jerman sendiri, rider berusia 22 tahun itu hanya puas menyelesaikan balapan di urutan keempat. Mengaspal di Sirkuit Sachsenring, Vinales menghadapi sesi awal yang sulit dan hanya puas mendapat posisi ke-11 untuk memulai balapan.

“Saya juga masih terus belajar. Pada balapan di Sachsenring, saya menerapkan apa yang saya ambil dari pengalaman race di Assen dan tidak terlalu banyak mengambil risiko. Memasuki paruh kedua musim 2017 nanti, saya akan berjuang untuk mengerahkan semua kemampuan saya,” timpal pembalap asal Spanyol itu.

Vinales dan para pembalap andal lainnya memang akan jeda sejenak dari aspal balapan jelang libur musim panas. Menutup seri kesembilan sekaligus paruh waktu musim ini, Vinales berada di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 124 poin.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini