nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakoni Balapan Sebelum Jeda Musim Panas, Rossi: MotoGP 2017 Adalah Musim yang Gila

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Minggu 02 Juli 2017 21:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 02 38 1726936 lakoni-balapan-sebelum-jeda-musim-panas-rossi-motogp-2017-adalah-musim-yang-gila-3n1xFGmCat.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi Yamaha MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Gelaran MotoGP Grand Prix (GP) 2017 telah menyelesaikan seri kesembilan yang digelar di Jerman. Melaju di aspal Sirkuit Sachsenring, Rossi mengatakan balapan di sirkuit sepanjang 3,7 km itu begitu penting dalam kalender balap musim ini.

“Dalam kejuaraan seperti ini, setiap balapan menjadi sangat penting. Tapi Jerman menjadi lebih penting karena ini balapan terakhir sebelum jeda musim panas. Raih hasil bagus di Sachsenring bisa membantu saya liburan dengan tenang,” celoteh Rossi seperti disadur dari GP One, Minggu (2/7/2017).

Tak hanya mengomentari terkait seri kesembilan di Jerman, pembalap kawakan bernomor 46 itu juga mengaku GP 2017 merupakan musim yang gila. Rossi menegaskan banyak contoh yang membuktikan balapan tidak bisa diprediksi.

“Ambil contoh seperti (Dani) Pedrosa. Ketika memulai GP Assen, saya berada di belakang Pedrosa dalam klasemen, tapi kini menjadi kebalikannya. Ini artinya Pedrosa masih belum stabil,” sambung pembalap asal Italia itu.

Menutup gelaran GP Jerman, para pembalap andalan masing-masing tim pun akan menghadapi jeda selama musim panas. Rossi dan rider lainnya absen balapan selama kurang lebih satu bulan sebelum menyambut GP berikutnya di Republik Ceko.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini